My Theory...

Tentang masakan padang....


Banyak orang yg bilang:"Tempat belakangan yg penting rasa..."
Kebanyakan orang berpikir,Kalimat diatas memang benar dan masuk akal....

Tapi TIDAK PADA KENYATAAN...

Pada kenyataan yg Gw alami....tempat lebih penting daripada RASA...

Rasa dan tempat sebenarnya sama penting,Rasa pun tidak bisa dianggap enteng....Dengan kata lain:MEREKA SALING MEMENUHI....

tapi,Tempat memang harus lebih diutamakan....

Kalau anda menentang ini,sekarang Gw tanya.....
Maukah anda makan rendang di samping tempat pembuangan sampah???Atau di kolong jembatan????

Tentu tidak....walaupun Rasanya luar biasa nikmat,Anda akan muntah duluan karena wewangian di sana.....................

Rasa itu harus dirasakan,Sedangkan untuk merasakan harus mencoba...
Nah.....Bagaimana konsumen mau merasakan kenikmatan masakan Kita jika konsumen malas untuk mencoba.....

Satu-satunya cara untuk menarik konsumen adalah dengan cara..

"Mensugesti"

Bahasa lembutnya mempengaruhi,Ya...dengan mempengaruhi konsumen untuk mencoba msakan kita,Barulah dagangan bisa laku..................

Cara mempengaruhinya yaitu dengan warna...

(Tempat yg di desain penuh warna energic,Sehingga orang terpengaruh dan tersugesti oleh warna dan tempat yg menarik untuk membeli dagangan...............)

Coba kita ubah kata "Mempengaruhi" di ubah menjadi "Memancing".....

Saat kita memancing ikan di sungai kita harus mempunyai umpan yg menarik perhatian (Di desain indah,penuh warna,Atau juga bisa yg disukai ikan) agar ikan tertarik untuk mencoba umpan...sampai saatnya sang ikan terjerat.....dan masuk ke dalam ember......

Begitupun konsumen,Kita harus bisa memancing konsumen agar mau mencoba masakan kita dengan sesuatu yg menarik sampai konsumen tertarik dan membeli,dan pada akhirnya uang sang konsumen masuk ke kantong kita.......


"HAHAHAHA...SAYA BERHASIL!!!"

Itu pasti kata-kata yg akan anda ucapkan saat anda berhasil mengolah kantin makanan anda.....


Sebenarnya.....hal ini jelas Gw rasakan....

Gw mempunyai sebuah kantin masakan padang,Tempatnya Gw rahasiakan,Dan di sekeliling Gw ada kantin juga,hanya saja berbeda jenis masakan......

Warung-warung lain saingan Gw begitu bersih dan menarik,sedangkan warung Gw sangat kotor(Ini ternyata terjadi setelah warung tidak Gw awasi setelah beberapa hari...Gw bingung kok pemasukan menurun....).....................

Pada akhirnya para konsumen kabur ke warung sebelah Gw.....

Pada waktu itu Gw sedang berdiri memperhatikan warung Gw....

Lalu tiba-tiba ada seseorang yg sepertinya berdarah cina......Datang dan ingin membeli....

Lalu saat Dia melihat kedalam dan menatap kebersihan warung Gw yg sangat bersih.....
Akhirnya itu orang kabur.....





Gw bingung,..Pada waktu itu Gw belum mengetahui apa yg terjadi....
Gw sempat berpikir kantin sebelah Gw jangan-jangan memakai ilmu hitam...

Namun Gw mencoba berpikir secara positif....
Maka Gw mencoba mengulang gerakan orang cina tadi....

Dan saat Gw menatap Kantin Gw...Ternyata kantinnya begitu sedap di pandang......Sampai-sampai Gw ingin bunuh diri........................

Penataannya begitu rapih..sampai terlihat seperti habis tertabrak kereta.....

"Plak!"Saya memukul kepala saya...."Dsaar bego!!Pantes nurun....."Lanjut Gw..

Setelah itu mulailah Gw merenovasi kantin Gw dan AKHIRNYA....................

Pemasukan kembali normal,Di buku administrasi selalu terdapat tanda Positif (+).....

Setelah itu Kantin mulai maju kembali...............



 

0 Responses to My Theory...

Beri comment..

jangan lupa beri komentar yo!!