Way through the sound

Kamis,13-09-1913


Jam 9 malam,Malam yg memberikan Gw pengalaman aneh..............
Tidak terlalu penting,dan tidak terlalu bagus bila di ceritakan........
Tapi mungkin mampu membuat lo merasa tidak nyaman....

Panggil saja Gw "Gray".....
Hitunglah umur 113 tahun,untuk masa sekarang....
Tapi saat kejadian waktu itu Gw barulah berumur 14 tahun...

Saat muda Gw adalah pujangga,penyair,plus seorang penyanyi...

Semuanya bermula saat Gw sedang manggung di sebuah pesta besar,saat itu jam 7 malam....

"Cring!" sekantung uang mendarat di telapak tangan kanan Gw....
Asisten pesta membayar hasil kerja Gw...
"Kerja bagus.."Ucapnya....
"Serahkan padaku..."Balas Gw....
Lalu pergi dari pandangannya.....


*****************************************


Jam 8 malam

Gw sedang dalam perjalanan menuju kota berikutnya....
Ya...Gw gak punya rumah.....Apalagi buat istirahat....
Biasanya Gw beristirahat atau tidur di atas batu....kayu......tanah....Dan segala tempat yg terlihat bisa digunakan....................

Manusia yg menyedihkan....

Kembali ke cerita...

Tempat berikutnya bernama "Alexandria"....
Kota besar dengan penduduknya yg banyak dan terdiri dari berbagai macam kalangan.....
Gw harap...Bisa mendapat uang banyak di sana..............

Sayangnya sebelum itu............

Gw harus melewati hutan yg sangat gelap dan terkenal angker.....
Tapi mungkin sebatang lilin dan segenap keberanian mampu menerangi jalan yg akan Gw tempuh....

Dan disinilah Gw.....

Di depan hutan gelap tersebut....
Papan penunjuk jalan menjelaskan "Alexandria" tertulis disana....
Dan saat Gw memasuki hutan itu...
semacam hawa aneh merasuk jiwa Gw...

*********************************

8.30 malam

Gw mulai lelah.....
dan.............
TIDAK ADA JALAN KELUAR!!!....

Sungguh Gw sudah berjalan cukup jauh dan cukup lama..
Namun tidak ada tanda sedikitpun bahwa jalanan ini akan berakhir............

Hanya ada jalan lurus....
Dan pepohonan besar yg sama di sekeliling Gw...

"Ya tuhan....tolong hamba................''Doa Gw putus asa............

Dan tuhan mengabulkan!

Gw menemukan perempatan dengan papan penunjuk jalan lagi..............
Papan menunjukan "alexandria" mengarah ke kiri...

Tapi di bawah papan....

Berdiri seorang pria,sangat tinggi,sangat kurus,dengan pakaian kotor menggantung di badannya...
berikut rambut keriting............

kegelapan meleburkan wajahnya..............
Dengan tas besar,berada di sampingnya.........

Mau tak mau,Gw harus mendekat..................
Sampai tiba-tiba gw menatap kedua mata "celong" dan tajam itu....

Gw rasakan hawa menyeramkan merasuk ke jiwa................

Sampai Gw gak bisa bergerak dan tidak bisa berbicara sepatah kata pun.............
Bibir terasa kaku dan terkunci.............

"Apa kabar??"Sapanya...

Namun gw gak bisa menjawab.............

"Apa kabar??"Tanyanya sekali lagi dengan nada sangat sopan...
Sampai tangan kirinya menyentuh kepala Gw...barulah gw bisa berbicara...........

"Baik...Kau sendiri??"Balas Gw...

"Tidak terlalu buruk...."Ujarnya....

"Mau pergi kemana??"Tanyanya.........

"Alexandria..."Jawab Gw....

lalu Dia menatap gitar yg Gw panggul di punggung Gw....

"Bisakah Kau memainkannya??"Tanyanya...

"Tentu saja..."

Dan Gw memainkan lagu andalan Gw....Lagu yg membuat Gw bisa bertahan hidup sampai saat itu.....
Dan saat berakhir..

"Permainan yg bagus..."puji Pria itu...

"Terima kasih..."

"Bisakah Kau bermain gitar??"Tanya Gw...

"Aku Rajanya..."Ucap Pria itu penuh percaya diri..

"Kalau begitu mainkan!"Gw heboh....

"Mundurlah dan perhatikan............."Ucapnya....

Dan memainkan gitar Gw....

Hebatnya..........

Permainanya benar-benar bisa disebut sebagai "Raja gitar!!"

Di permulaan sangat lembut,tenang dan jernih...........
Lalu tiba-tiba berubah menjadi keras....liar...dan semakin liar....

Penuh dengan semangat kehidupan.....

lalu ajaibnya Gw merasa melayang,seperti terbawa alunan nada yg Ia mainkan....

Dan Gw tak sadar diri......................

*********************************

"Ah...."Keluh Gw sedikit pusing....

sedikit demi sedikit kesadaran Gw mulai membaik....

"Apa??"Lalu Gw terkejut saat Gw menyadari ,Bahwa Gw sudah diluar hutan dan berada di pintu masuk "Alexandria".......................
Tentunya dengan Pria misterius itu di hadapan Gw.....

"Wow.....benar-benar hebat.....Bisa Kau ajarkan padaku??"Pinta Gw atas nama Pria muda yg haus akan pengalaman.....................

"Maaf..Aku tidak bisa..tapi kurasa Kau akan mampu meraihnya saat Kau mulai menua...."Sahut Dia.....

"Oh tapi tetap saja bagus.."

"Tidak terlalu bagus.....tidak sebagus saat Aku masih hidup...."Ucapnya lalu membuka tas besar yg Ia bawa....

Dan di dalam tas...adalah gitar yg sama dengan yg Gw bawa saat itu,berikut pakaian yg sama dengan yg Gw kenakan saat itu,berikut topi coklat yg mirip dengan topi kesayangan yg Gw kenakan saat itu........hanya terlihat seperti sudah tua dan lama......

"Saat hidup???Lalu apa maksud dari barang-barang ini??"Gw kebingungan....

"Mereka milikmu..."Hanya itu jawabnya lalu tersenyum lebar dan misterius....

Lalu tertawa sangat keras dan besar bercampur menakutkan.....
Dan Pria itu masuk kembali ke hutan...dan hilang....
Di balut oleh kegelapan hutan itu....hanya suaranya yg samar-samar terdengar lalu menghilang.....

Dan itu jam 9 malam........




FIN













 

0 Responses to Way through the sound

Beri comment..

jangan lupa beri komentar yo!!